Pencarian  
Masa Pembelajaran Jarak Jauh akibat Pandemi Covid-19
default.vbprj
HOME PROFILE PENDIDIKAN PESERTA DIDIK ALUMNI DOWNLOAD GALLERYBUKU TAMU SIM
Menus In Web by Vista-Buttons.com v5.5
 
 



 

519846

Pengunjung hari ini : 66
Total pengunjung : 178493

Hits hari ini : 276
Total Hits : 519846

Pengunjung Online: 4
 

 

el
OSIS Gelar Diklat Paskibra
Oleh : publisher - Senin, 09 Desember 2019

Tumbuhkan Karakter Bela Negara,

SMPN 1 Karangsambung adakan Diklat PASKIBRAKA

Bertempat di lapangan olahraga SMP Negeri 1 Karangsambung ,sebanyak 32 siswa ikuti Pendidikan dan Pelatihan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA). Kegiatan yang dilaksanakan sabtu dan minggu (7-8/12) menghadirkan pelatih  Bangun Margi Widodo dan anggota PASKIBRAKA SMK Negeri 2 Kebumen.

Adapun materi yang disampaikan antara lain Bela Negara, Kepaskibrakaan, peraturan baris berbaris, gerakan ditempat, gerakan meninggalkan tempat, formasi dan variasi gerakan serta tata upacara bendera menjadi materi pokok yang disampaikan selama pelatihan. Untuk menumbuhkan semangat peserta, pelatih menambahkan yel-yel dan tepuk.

Dra Hj Siti Makmuroh selaku kepala SMP Negeri 1 Karangsambung mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, “dengan pendidikan dan pelatihan calon anggota PASKIBRA, diharapkan tertanam karakter bela negara, kedisiplinan, kekompakan dan kerjasama”

Selama kegiatan, peserta nampak antusias melaksanakan instruksi dari pelatih.

“Awalnya peserta belum bisa fokus, perlu bina suasana terlebih dahulu agar tumbuh semangat dari peserta. Antusiasme peserta dalam melaksanakan instruksi cukup bagus, hanya masalah fisik yang perlu dilatih kembali” ujar Bangun Mardi Widodo selaku instruktur

 

Para peserta berfoto bersama pelatih usai kegiatan (foto : istimewa) 

 

“Kegiatan pendidikan dan pelatihan PASKIBRA merupakan salah satu program kerja urusan kesiswaan tahun 2019-2020 yang masuk ke dalam program OSIS sekbid Bela Negara” terang Dian Ariyanto, ST selaku ketua Panitia.

“Pelatihan pertamaku menjadi calon anggota PASKIBRAKA, capek juga sih, tapi banyak hal yang aku dapat dari pelatihan ini” ungkap Widia Kurnia Asih, salah satu peserta kegiatan. (oke-01)


Cetak | Kembali
Copyright© 2014 by SMP Negeri 1 Karangsambung
Jalan Karangsambung KM.12 Telp.(0287) 5506252 Kebumen 54353
Email : smpn1karangsambung@ymail.com