Pencarian  
Menghadapi Penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional
default.vbprj
HOME PROFILE PENDIDIKAN PESERTA DIDIK ALUMNI DOWNLOAD GALLERYBUKU TAMU SIM
Menus In Web by Vista-Buttons.com v5.5
 
 



 

365307

Pengunjung hari ini : 54
Total pengunjung : 122689

Hits hari ini : 124
Total Hits : 365307

Pengunjung Online: 1
 

 

el
GSMS
Oleh : publisher - Rabu, 11 Desember 2019

SMPN 1 Karangsambung Tampil Memukau Pentas GSMS

GSMS merupakan program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memberi ruang berekspresi bagi seniman-seniman lokal untuk ditularkan kepada peserta didik SD dan SMP.

SMP 1 Karangsambung sudah memiliki potensi awal. Jadi tidak perlu memulai dari nol. “Dalam pertemuan awal saja, anak-anak sudah langsung lepas teks” kata Sudiwiyono seniman pelatih asala Karanganyar

 

Bagi Kamidan sebagai asisten seniman sekaligus Pembina ekstrakurikuler kesenian Jawa, “Kematangan anak-anak dalam menyerap materi cukup membanggakan. Menggabungkan kemampuan menabuh gamelan, menari, dan nembang memiliki kesulitan tinggi, tetapi hasilnya dapat kita saksikan bersama tadi.”

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo sekaligus mengapresiasi penampilan siswa. “Saya seperti tidak melihat siswa-siswa SMP, tetapi sudah benar-benar seniman tari dan karawitan.”

Hal itu juga dipertegas oleh Kuat Prihatin, mentor dari Kemdikbud saat melaksanakan monitoring dan evaluasi di sekolah, " Kami bangga dan puas ketika hibah bantuan alat kesenian gamelan Jawa ini kami berikan di sekolah ini, jadi tidak sia-sia dan tepat sasaran, setelah melihat penampilan anak-anak tadi.

“Saya menilai program GSMS sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat, minat, dan kreativitas seni peserta didik. Ini juga mendukung penguatan karakter kolaboratif, apresiatif, kreatif, dan cinta seni budaya bangsa. Bersyukur sekolah mendapatkan kesempatan belajar bareng seniman karawitan dan tari sehingga mendapatkan pengalaman tampil serta melatih disiplin dan bertanggung jawab.” ujar Dra Hj Siti Makmuroh selaku Kepala SMP Negeri 1 Karangsambung usai mendampingi siswanya pentas.

baca selengkapnya di :

http://www.kebumenekspres.com/2019/11/smp-n-1-karangsambung-tampil-memukau-di.html?fbclid=IwAR3F0JLb4c_Rh0FjoNHm1fuyMTnHGBPtIqhla7eHMuceP0nZ3HzXteCJYpo


Cetak | Kembali
Copyright© 2014 by SMP Negeri 1 Karangsambung
Jalan Karangsambung KM.12 Telp.(0287) 5506252 Kebumen 54353
Email : smpn1karangsambung@ymail.com