Pencarian  
Masa Pembelajaran Jarak Jauh akibat Pandemi Covid-19
default.vbprj
HOME PROFILE PENDIDIKAN PESERTA DIDIK ALUMNI DOWNLOAD GALLERYBUKU TAMU SIM
Menus In Web by Vista-Buttons.com v5.5
 
 



 

387314

Pengunjung hari ini : 85
Total pengunjung : 131142

Hits hari ini : 426
Total Hits : 387314

Pengunjung Online: 1
 

 

el
» Sejarah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

GERBANG BARU SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG

Pada awal Tahun Pelajaran 2013/2014 wajah SMP Negeri 1 Karangsambung Kebumen yang semula menghadap ke arah timur diubah menjadi ke arah barat. Perputaran 180 derajat ini diharapkan akan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Masyarakat yang semula sudah akrab melalui pintu gerbang timur sempat salah alamat karena tidak mengetahui kalau gerbang baru sudah menghadap persis di jalan raya Karangsambung - Kebumen. 

Perubahan Visi dan Misi Sekolah juga sudah dilakukan guna menunjang target terwujudnya sekolah Adiwiyata. Visi sekolah yang baru adalah membubuhkan konsep berwawasan lingkungan mengingat potensi Karangsambung sangat tinggi untuk mewujudkan sekolah dengan kenyamanan lingkungan. Pepohonan hijau, latar belakang perbukitan, DAS sungai Luk Ulo yang berkelak-kelok membelah dua wilayah Kebumen, Kars Karangsambung, dan masih banyak lagi daya dukung untuk mempertahankan dan mengembangkan kenyamanan sekolah hijau, sekolah sehat, dan sekolah Adiwiyata.

Gayung pun bersambut, dalam waktu singkat program sekolah adiwiyata elah mendapatkan pengharggan sebagai sekolah adiwiyata peringkat 1 tingkat kabupaten Kebumen. Penghargaan diterima langsung kepala sekolah pada acara hari lingkungan hidup di Alun-alun Kebumen, Minggu 29 Mei 2016. Hal ini mengokohkan niat sekolah untuk meraih penghargaan yang sama di tingkat provinsi, nasional, maupun Mandiri.

Potensi lain yang sedang dibidik sekolah adalah mengoptimalkan kemampuan alami peserta didik melalui prestasi akademik maupun non-akademik. Beberapa kali sekolah telah meloloskan peserta didiknya untuk berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah melalui bidang olah raga cabang atletik. Prestasi terbaru (2016) adalah Juara Popda Jateng pada nomor Lari 100m pa, atas nama Adi Ramli Sidiq. atas bimbingan pelatih lari nasional Adi yang sudah mengantongi tiket sebagai pelajar SMAN 2 Kebumen melalui jalur khusus olah raga juga ditarik menjadi calon atlet nasional di Salatiga. Sungguh ini prestasi yang sangat membanggakan bagi siswa maupun sekolah. prestasi tersebut juga pernah dicatatkan sebelumnya oleh Kuswanto (2015), Saratri Fajar (2009) pada cabang Lempar Lembing dan Tolak Peluru, Dzi Saifi Zlfikar pada nomor Lompat Tinggi (2010).


[ Kembali ]
Copyright© 2014 by SMP Negeri 1 Karangsambung
Jalan Karangsambung KM.12 Telp.(0287) 5506252 Kebumen 54353
Email : smpn1karangsambung@ymail.com