Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Ajaran 2024 / 2025


Selasa (23/7), untuk mengawali Tahun Ajaran Baru 2024 / 2025, SMP Negeri 1 Karangsambung membuka dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) untuk siswa baru kelas VII (tujuh). Berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari senin, 22 juli 2024 kemarin, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Sapto Wimartono, ST.,M.Kom selaku kepala sekolah. Jumlah siswa baru kelas VII (tujuh) pada tahun ajaran baru ini berjumlah 256, dengan rincian jumlah laki - laki yaitu 128 dan siswa perempuan berjumlah 128.

Bagi sekolah, MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal sekolah. 

Bagi siswa, MPLS ini bertujuan untuk mengenali potensi yang ada pada dirinya sendiri, membantu siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar yang efektif serta dapat mengenal teman baru di lingkungan yang baru.

MPLS di SMP Negeri 1 Karangsambung dengan tegas melarang kegiatan - kegiatan yang kurang bermanfaat, tidak ada hubungannya dengan hal positif, melarang kekerasan , perpeloncoan dan terutama pembulyan.

Kunjungi Instagram Kami untuk Info Ter-update lainnya di SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG


Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG