PEMILIHAN KETUA DAN WKIL KETUA OSIS MASA BAKTI 2023 / 2024


(27/09), Dalam rangka mengenalkan dan melatih demokrasi melalui pengalaman langsung kepada siswa serta sebagai bentuk gelar karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema suara demokrasi, SMP Negeri 1 Karangsambung mengadakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa bakti 2023 / 2024. Pemilihan ini dilakukan dengan pemungutan suara yang diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Ada 4 pasang calon dalam pemilihan kali ini, yaitu pasangan Satri Wisnu Adhitama dan Salsabil Linda Saputri sebagai paslon 1,  Nabila Prima Aryana dan Filbert Dewa Brata sebagai paslon 2, Sekar Dewi Larasati dan Adinda Zahara sebagai paslon 3, Naura Adelia Putri dan Bunga Mahayu sebagai paslon 4.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Semua siswa juga terlihat sangat antusias menunggu giliran untuk menyalurkan hak pilihnya kepada pasangan calon yang dikehendakinya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan setelah pemilihan, diperoleh hasil paslon 1 mendapatkan 127 suara, paslon 2 mendapatkan 44 suara, paslon 3 mendapatkan 66 suara, dan paslon 4 mendapatkan 182 suara. Adapuan jumlah suara keseluruhan adalah 769 suara dengan suara tidak sah sebanyak 350 suara.

Bapak Agus Sugiarto, S.Pd selaku Pembina OSIS dan Kesiswaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya pemilihan OSIS tahun ini terutama anggota OSIS masa bakti 2022/2023.

“Terimakasih, kalian telah melaksanakan pemilihan ketua OSIS baik. Semoga semua pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024 mampu mengemban tugas dan fungsinya dengan maksimal untuk memajukan sekolah” ujarnya.

Beliau menambahkan, ada sedikit koreksi dalam pemilihan ketua OSIS kali ini yaitu banyaknya suara yang tidak sah. Kedepan beliau berharap agar dapat lebih baik lagi.

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG