PERAYAAN HUT SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG KE-40


Perayaan ulang tahun sudah menjadi tradisi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekolah tiap tahunnya, tak terkecuali SMP Negeri 1 Karangsambung. Tepat tanggal 23 November 2022 kemarin, SMP Negeri 1 Karangsambung memasuki usia ke 40 tahun. “Bangkit Bersama, Maju dan Peduli” menjadi tema yang diambil dalam perayaan kali ini.

Perayaan tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan situasi pandemic yang sudah mulai mereda banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan. Mujahadah Bersama Rangkaian acara HUT ke 40 kali ini diawali dengan Mujahadah Bersama yang diikuti oleh seluruh, guru, karyawan, komite, siswa dan keluarga besar SMP N 1 Karangsambung. Kegiatan ini dilakukan di tengah lapangan upacara. Di bawah langit yang sedikit mendung, acara ini berlangsung dengan khidmat sampai kegiatan berakhir.

Setelah Mujahadah selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah Bapak Ibu guru, karyawan, komite dan keluarga besar SMP N 1 Karangsambung. Siswa -siswi pun juga mengikuti acara makan Bersama di dalam kelas masing – masing bersama wali kelas mereka. Selain itu, setiap kelas juga mengikuti lomba menghias tumpeng. Lomba ini diikuti oleh 24 kelas, dan masing – masing kelas mewakilkan 2 orang untuk mengikuti lomba tersebut

Bakti sosial menjadi agenda rutin setiap HUT SMP N 1 Karangsambung. Bakti sosial dilakukan dengan pembagian paket sembako dari siswa untuk siswa yang membutuhkan dan juga untuk warga sekitar sekolah yang membutuhkan. Pembagian dilakukan dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya, akan tetapi bagi warga yang berhalangan, paket sembako diantarkan langsung oleh perwakilan dari OSIS. Lomba - lomba dan pentas seni

Puncak acara HUT SMP N 1 Karangsambung ke 40 adalah pentas seni oleh para siswa. Sebelum pentas seni, akan dilakukan berbagai macam lomba seperti lomba voly, basket, geguritan, story telling dan stand up comedy. Akan tetapi pelaksanaan pentas seni dan lomba – lomba tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut direncanakan akan dimulai tanggal 5 desember 2022, hal ini karena mulai tanggal 25 November 2022 SMP Negeri 1 Karangsambung melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023. Sehingga agar focus siswa tidak tertanggu, kegiatan pentas seni dan lomba dilaksanakan setelah PAS berakhir.

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG