OSIS Gelar Diklat Paskibra


SMPN 1 Karangsambung adakan Diklat PASKIBRAKA. Bertempat di lapangan olahraga SMP Negeri 1 Karangsambung ,sebanyak 32 siswa ikuti Pendidikan dan Pelatihan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA). Kegiatan yang dilaksanakan sabtu dan minggu (7-8/12) menghadirkan pelatih  Bangun Margi Widodo dan anggota PASKIBRAKA SMK Negeri 2 Kebumen.

Adapun materi yang disampaikan antara lain Bela Negara, Kepaskibrakaan, peraturan baris berbaris, gerakan ditempat, gerakan meninggalkan tempat, formasi dan variasi gerakan serta tata upacara bendera menjadi materi pokok yang disampaikan selama pelatihan. Untuk menumbuhkan semangat peserta, pelatih menambahkan yel-yel dan tepuk.

Dra Hj Siti Makmuroh selaku kepala SMP Negeri 1 Karangsambung mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, dengan pendidikan dan pelatihan calon anggota PASKIBRA, diharapkan tertanam karakter bela negara, kedisiplinan, kekompakan dan kerjasama. Selama kegiatan, peserta nampak antusias melaksanakan instruksi dari pelatih.

Awalnya peserta belum bisa fokus, perlu bina suasana terlebih dahulu agar tumbuh semangat dari peserta. Antusiasme peserta dalam melaksanakan instruksi cukup bagus, hanya masalah fisik yang perlu dilatih kembali ujar Bangun Mardi Widodo selaku instruktur.

Para peserta berfoto bersama pelatih usai kegiatan (foto : istimewa). Kegiatan pendidikan dan pelatihan PASKIBRA merupakan salah satu program kerja urusan kesiswaan tahun 2019-2020 yang masuk ke dalam program OSIS sekbid Bela Negara terang Dian Ariyanto, ST selaku ketua Panitia.

Pelatihan pertamaku menjadi calon anggota PASKIBRAKA, capek juga sih, tapi banyak hal yang aku dapat dari pelatihan ini  ungkap Widia Kurnia Asih, salah satu peserta kegiatan.

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG