Perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia di SMP N 1 Karangsambung


Dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia, SMP N 1 Karangsambung menyelenggarakan berbagai macam lomba - lomba. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa, baik kelas 7, 8 maupun 9. Lomba yang berlangsung selama kurang lebih sepekan ini sangat menarik minat siswa, terbukti dari antusiasnya anak dalam mengikuti lomba tersebut.

Setidaknya ada sekiar 7 jenis lomba permainan yaitu ular naga, bola voli buta, tarik tambang, ‘nyunggi tampah’, freethrow, futsal daster dan trenggiling estafet. Selain lomba permainan secara beregu, ada juga lomba individu yang masih berkaitan dengan mata pelajaran yaitu lomba membaca puisi, geguritan dan storytelling dalam bahasa inggris.

Adapun pemilihan 2 jenis lomba yang berbeda ini selaras dengan misi SMP N 1 Karangsambung yaitu untuk membentuk karakter peserta didik yang berkomitmen pada sikap jujur, obyektif, santun, dan semangat serta membiasakan literasi untuk menyerap informasi dan pengetahuan melalui tinjauan pustaka baik secara luring maupun daring.

Selain mengadakan lomba - lomba di sekolah, SMP N 1 Karangsambung juga turut berpartisipasi mengikuti lomba - lomba yang diadakan oleh pihak Kecamatan Karangsambung. Para siswa mengikuti lomba gerak jalan, baik putra maupun putri, sedangkan para guru mengikuti lomba tenis meja dan nantinya juga akan mengikuti lomba menghias tumpeng atas nama sekolah.

Puncak dari perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia adalah mengikuti pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera yang diselenggarakan oleh Kecamatan Karangsambung di Lapangan Desa Kaligending.

Copyright © 2021 - 2024 SMP NEGERI 1 KARANGSAMBUNG